Sabtu, 23 Oktober 2010

Pentingnya Bahasa Indonesia

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang asing. Namun, menurut saya, bahasa Inggris bukanlah menjadi menu utama yang harus di nomer satukan di negara kita ini.

Saya beranggapan seperti ini, bukan karena anti bahasa asing atau tidak mau membuka pikiran untuk masa depan. Namun faktanya bahasa Inggris yang seharusnya digunakan dalam berhubungan dengan dunia ini justru menjadi penjajah abstrak di negeri kita. Banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan Bahasa Inggris, mulai dari peringatan, petunjuk, yang banyak kita jumpai menggunakan bahasa Inggris.

Bahkan, percakapan sehari-hari pun kita mencampurkan bahasa Inggris ke dalamnya. Anehnya, kita semua tetap bangga melakukan semua itu.

Dalam hal ini, mungkinkah melawan dominasi bahasa Inggris? Jika pengertiannya "menghentikan", agaknya mustahil, dan memang tak perlu.
 Karena disini kita juga membutuhkan bahasa Inggris, Namun jika di maksudkan, untuk menyelamatkan bahasa Indonesia jawabnya "mungkin".

Yang berperan untuk melakukan ini bukan hanya masyarakatnya saja, namun juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar